Mudahnya Bercocok Tanam di Halaman Rumah

Merasa bosan di rumah dan ingin bercocok tanam dirumah? Tak perlu pusing memikirkan jalan keluarnya. Yang kamu perlukan hanya kreatifitas saja, seperti memanfaatkan loteng rumah atau halaman yang sempit. Bercocok tanam di rumah tak hanya menyalurkan hobby tapi juga untuk menyejukan rumah dan kelihatan lebih indah.

Kemajuan teknologi memacu kita untuk lebih kreatif, karena keterbatasan bukanlah menjadi penghalang kita untuk maju dan berkembang. Karena itu,ada 4 tips yang bisa kamu terapkan untuk bercocok tanam di rumah.

Langkah Pertama

Langkah awal yang harus dilakukan adalah memiliih tamanan yang cocok ditanam di halaman rumah, pada umumnya golongan buah – buahan, sayuran dan tanaman obat.

Ketiga jenis tanaman ini tidak hanya cepat dipanen, tetapi bisa ditanam di halaman rumah atau loteng, serta tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal.

Langkah Kedua

Langkah kedua yang perlu disiapkan adalah media yang sesuai untuk menamam sayuran atau buah. Metode penamaman ada beberapa macam yaitu media hidroponik, media pot, dan polybag. Hidroponik ini merupakan metode paling menghasilkan dan efisien secara perawatan. Menanam menggunakan media dan pot dan polybag, sangat efektif digunakan di halaman sekitar rumah yang sempit.

Langkah Ketiga

Hal penting yang menentukan keberhasilan dalam bercocok tanam tak lain adalah perawatan. Dengan memberikan perawatan yang konsisten maka jumlah panen yang didapat  tidaklah mengecewakan. Perawatan tak lepas dari pemberian pupuk. Sangat disarankan untuk memberikan pupuk organic, diberikan dengan takaran yang sesuai dengan tanaman, untuk menunjang pertumbuhan tanaman.

Langkah Keempat

Setelah menamam dan tanaman mulai tumbuh, kamu harus waspada terhadap penyakit atau hama yang menyerang tanaman, sehingga kamu bisa Selain itu, kegagalan panen karena perubahan cuaca bisa kamu antisipasi dengan memberikan ruang yang cukup antara udara, sinar matahari maupun waktu menyirami tanaman. Segeralah potong cabang tanaman yang terinidkasi hana atau penyakit, atau isolasi ditempat khusus agar tidak menularkan pada lainnya.

Cara menanam sayuran atau buah sangat mudah bukan?  Untuk kamu yang bingung untuk mencari bibit unggul, tak perlu pusing karena Jaya Seed menyediakan berbagai macam bibit unggul tanaman dan sayuran yang bisa kamu tanam di halamanmu.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *