Peluang Usaha Terkini, Berjualan Bibit Tanaman

Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi semua orang. Hampir semua sektor usaha mengalami penurunan yang sangat drastis, mulai dari pakaian, makanan, hingga perumahan mengalami imbas pandemi covid-19. Dari awal Maret  sampai dengan Desember 2020, semua kita hidup dalam keprihatinan karena wabah pandemi tersebut. Semua berada dalam kebingungan dan ketakutan. Bingung akan langkah apa yang harus ditempuh, dan takut akan keberhasilan memulai cara hidup yang baru. Hal ini karena kita semua belum bisa beradaptasi dengan suasana hidup yang baru, cara hidup yang baru sehingga menjadi kebiasaan yang baru ( New Normal).

Namun, tahun 2021 bisa dikatakan menjadi tahun kebangkitan bagi semua orang. Walaupun pegawai kantoran belum bisa beroperasi secara normal, bahkan yang dirumahkan belum kembali bekerja, tetapi setidaknya kita sudah mulai terbiasa dengan cara dan hidup yang baru. Kita mulai beradaptasi dan pelan-pelan mulai membiasakan kebiasaan hidup yang baru. Ya meskipun belum begitu normal tapi semuanya harus dimulai.

Kebiasaan baru yang memaksa kita untuk mengurangi kerumunan membuat beberapa orang mulai pindah haluan cara berbisnis. Satu-satunya cara yang menurut kebanyakan orang sangat efektif adalah bisnis online. Bisnis secara online selain membantu mengurangi kerumunan, juga membantu untuk melanjutkan usaha-usaha kecil menengah untuk tetap bernapas.

Salah satu perubahan gaya hidup manusia baik di Indonesia maupun diluar negeri adalah dengan membuat kebun sayur pribadi. Cara ini menurut kebanyakan orang menambah ke-higenis-an sayuran. Menanam sayuran sendiri lebih baik dari pada membelinya ke pasar yang sudah pasti kebersihannya kurang.

Membaca perubahan gaya hidup masyarakat ini justru membuka peluang bisnis bagi kita yang lain. Misalnya menjual bibit sayuran. Usaha tersebut dapat menghasilkan omset milyaran, lho. Fokus utamanya adalah dengan mengandalkan keinginan masyarakat Indonesia yang ramai-ramai menanam sayuran sendiri di pekarangan rumahnya. Sudah pasti mereka akan mencari bibit sayuran yang unggul.

Kita dapat mengambil kesempatan tersebut untuk memulai bisnis diawal 2021 ini. Bibit unggul yang ditawarkan ke masyarakat harus menghasilkan tanaman yang bagus, dengan buah yang lebat atau daun yang segar. Penawaran bibit sayuran dapat dilakukan dengan teknik canvassing. Yaitu sebuah metode untuk memasarkan bibit sayuran langsung kepada pembeli.

Gambar 1 : Penjualan Bibit Sayuran dengan Metode Canvassing
Gambar 2 : Penjualan Bibit Sayuran dengan Metode Canvassing

Metode penawaran yang bisa dilakukan salah satunya dengan menawarkan secara online lewat aplikasi-aplikasi toko online. Atau bisa juga lewat media-media sosial. Daripada dirumah saja, scrolling media sosial kita tanpa penghasilan, lebih baik kita ubah media sosial kita untuk berjualan bibit sayuran.

Metode yang lain adalah dengan berkeliling  sambil membawa bibit sayuran kerumah-rumah. Ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang sangat awan dengan teknologi dan media sosial. Ya hitung-hitung sekalian jalan-jalan santai atau sekalian berolahraga. Tapi, jangan lupa selalu pakai masker dan jaga protokol kesehatan.

Nah pertanyaan baru akan muncul, dari mana kita bisa peroleh bibit sayuran yang bagus dan unggul tersebut?

Ada satu tempat agen bibit sayur yang banyak dipercayai petani-petani sayur. Namanya yaitu agen bibit sayur Jayaseeds. Bibit sayuran dari Jayaseeds dapat menghasilkan sayur dan buah yang tak kalah dengan kualitas impor. Bibit sayur dari ini sudah sangat dipercayai. Oleh karena itu, menjual bibit sayur dari agen ini sudah pasti menghasilkan keuntungan yang besar. Hal ini dikarenakan banyak pecinta sayur sudah sering membeli bibit dari tempat ini. Sehingga bibit sayur ini sudah pasti dicari orang. Dan karena hasil dari bibit ini sangat memuaskan, membuat orang-orang akan ketagihan membeli dan membelinya lagi. Dengan begitu omset kita pasti bertambah dari hari kehari.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *