Sosialisasi Urban Farming Di Wonolelo Yogyakarta

Semenjak adanya pandemi covid-19 ini, banyak sekali orang-orang yang mengeluhkan bosannya dirumah tanpa kemana-mana. Apalagi para ibu rumah tangga yang harus sekaligus mengajari sekolah anak-anaknya atau si anak sudah mulai sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Banyak macam-macam kegiatan yang bisa menjadi sarana kegiatan bagi para ibu-ibu yang sudah selesai mengerjakan kewajiban harian dirumah, salah satunya adalah berkebun. Dan bagi yang mau menghabiskan waktu bersama dengan anak, kegiatan berkebun juga bisa menjadi sarana kekeluargaan untuk bermain dan belajar.

Nah di Wonolelo Yogyakarta sedang mengadakan Sosialisasi urban farming. Yang dimana sosialisasi kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarana pengembangan bagi warga yang ingin menambah wawasan mengenai bagaimana memanfaatkan sisa lahan dan pekarangan untuk menjadi lebih indah dengan urban farming. Yang dimana urban farming adalah kegiatan yang bermanfaat dan cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Dalam sosialisasi ini, akan diberikan pengetahuan bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan sisa pekarangan menjadi lebih bermanfaat yaitu dengan urban farming. Dimana bahan yang digunakan pun mudah dan proses pelaksanaannya pun sangat mudah untuk dilakukan. Bagi yang mau tau apa sih urban farming itu ?

Urban farming adalah proses bercocok tanam dengan menggunakan media tanam kompos dan tanah yang bisa diletakkan pada botol dan polybag, baha-bahan yang sangat mudah digunakan dan tidak perlu memakan tempat dan biaya yang banyak. Dan tanaman yang sering digunakan adalah seperti sawi, cabai, dan tanaman lain yang sering dikonsumsi sehari-hari. Sehingga menguntungkan juga untuk urban farming dirumah yang dimana tanaman yang dihasilkan bis langsung dikonsumsi dan lebih sehat.

Urban farming juga menguntungkan bagi para ibu-ibu yang 24 jam berada dirumah dengan anak-anak. Anak-anak bisa belajar bagaimana cara memanfaatkan waktu dengan baik tanpa harus sepenuhnya bermain gadget.

Salah satu produk urban farming yang bisa dilakukan adalah dengan produk-produk dari jaya seed. Bagi yang belum pernah melakukan urban farming sebelumnya, jaya seed siap menjelaskan kepada anda yang mau berkebun dan bahan seperti bibitnya pun berkualitas. Jangan khawatir yah, kalian akan dibimbing hingga kalian benar-benar paham bagaimana urban farming yang mengasyikkan.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *